browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Terlalu banyak perhitungan ….(kakean itungan..)

Posted by on March 12, 2010

Cerita kali ini terinspirasi salah satu rekan kerja saya yang saat ini pindah kerja di Kalimantan, dulu kita sama sama berkerja di satu perusahaan di semarang, begini emailnya :

Mas Rony, Assalamualaikum.

Gimana kabarnya?

Wah aku liat2 di  rafikids, dan di blog sampeyan

rupanya sampeyan dah maju pesat di bidang bisnis.

Aku yang sudah pengin bisnis dari dulu malah

mandek di tempat,kakean itungan 🙂

Mau belajar dung,soalnya saya juga lagi ada rencana

bisnis di batik.

Bagaimana caranya menembus suplier2 besar sehingga

dapat harga murah karena langsung ke gudang Bos?

Sukses selalu buat sampeyan.

Begitu email dari sahabat saya di Borneo, teman saya yang satu ini dulu terkenal pinter diantara kita semuanya, maklum kita dulu juga kuliah di tempat yang sama waktu di Bandung, teman saya yg satu ini awal tahun 2000 sangat ingin punya usaha sendiri, namun sepertinya masih jalan ditempat.

Rekan saya sebut saja  “jojon” adalah penulis buku terkenal yang bahkan bukunya laris dijual di Gramedia judul bukunya “Miskin…Jangan Mau….”,    kalo pembaca jalan jalan ke Gramedia coba cari buku judul tsb dan liatlah pengarangnya maka dialah  “jojon” teman saya

Sharing kita kali ini adalah jangan terlalu banyak perhitungan dalam berbisnis, segeralah take action bahkan para motivator terkenal menyarankan bahwa dalam memulai bisnis tidak hanya cukup dengan take action saja tapi segeralah “TAKE DOUBLE ACTION” untuk memulai sesuatu tidaklah  harus dengan sempurna

Salam

2 Responses to Terlalu banyak perhitungan ….(kakean itungan..)

  1. karmila

    ass wr wb..
    membaca blognya pak roni jadi bikin semangat untuk bisnis online. kebetulan saya langganan nya bu atik juga nih…mencoba bisnis online dimultiply…sudah 7 bulan alhamdulilah hasilnya lumyan. modal nekat aja nih pak…memang kalo terlalu bangak perhitungan gak bakalan jalan,harus ada tindakan.

    terimakasih blognya sangat memberi inspirasi n semangat buat saya

    karmila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *