browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Sulitnya Mengalahkan “Mental Blocking”

Posted by on June 28, 2007

gambar-26.jpgKehidupan manusia berganti dari hari ke hari, selama perjalanan tersebut seringkali kita berusaha melakukan pengembangan diri semisal membaca buku, browsing via internet untuk suatu artikel tertentu ataupun membaca blog rekan-rekan TDA.

Dari usaha-usaha yg kita tempuh tersebut seringkali berhasil membuahkan suatu pola pikir baru yang akan kita ganti dari suatu konsep pemikiran yang lama, namun suatu konsep pemahaman ternyata tidaklah cukup untuk dapat mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri kita.

Perlu usaha yang kuat untuk mengalahkan apa yg disebut dengan “Mental Blocking” yg sengaja atau tidak sengaja telah kita bangun dari hari ke hari bahkan dari tahun ke tahun, terkadang kita harus melakukan suatu radical improvement untuk menjadi yang lebih baik

One Response to Sulitnya Mengalahkan “Mental Blocking”

  1. andie wicaksono

    Assalamu’alaikum wr wb,
    Wah, dari tanggalnya, keliatannya blog ini masih baru selesai ditulis, berarti masih fresh from the oven dari pemikiran sang Penulis nee, hehehe.. Ikutan komentar ya Mas Roni.

    Ada ungkapan: “You are What You Think”, yg artinya kita akan menjadi apa yang kita pikirkan sendiri. Mungkin “Mental Blocking” yang dimaksud lebih kepada konteks negatif, artinya hambatan dari diri kita sendiri bila hendak mengerjakan sesuatu, mungkin tugas berat, atau mengerjakan sesuatu yg tidak kita sukai, nah tiba2 terbangun pola pikir kita, tar aja deh, atau…besok aja masih bisa diterusin,atau ntar2 yang lain.

    Akan lebih baik bila “mental blocking” yg dibangun ini -meminjam istilah mas Roni ‘di transformasikan’ ke arah positif, dalam artian bahwa ada baiknya untuk lebih memikirkan -memimpikan- akan jadi apa kita di masa yg akan datang. Kita ingin sukses,maka bangunlah mindset kita dengan hal2 yg dapat mendukung kesuksesan. Bila keinginan kita kuat,niscaya seluruh darah dan energi yang ada didalam tubuh akan berupaya untuk mendukung keinginan kita tersebut.

    Bener seperti kata mas Roni bahwa butuh usaha kuat untuk mengalahkan mental blocking ini. Kemaren barusan baca di kompas,dari iklan honda:”action without plan is destroyer, but plan without action is useless”. So, akan lebih baik bila kita selalu punya mimpi2, akan tetapi selalu ingat untuk bangun, dan berusaha untuk mewujudkan mimpi2 kita tsb.

    Sukses sll di karirnya ya Mas Roni -indeed he is a nice person,&I m sure he will be a succesfull person in the future will be-, salam buat keluarga.

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *