browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Agar sukses internet marketing…….. belajarlah pada Tukang Bakso Keliling

Posted by on May 17, 2010

Untuk melakukan internet marketing hal yang pertama adalah membuat web / blog.

Setelah selesai membuat web selanjutnya adalah bagaimana membuat web kita dikenal oleh semua netter.

 Ada banyak hal untuk mendatangkan atau mengenalkan web kita ke semua pembaca dunia maya misal melalui google adsense ataup SEO (Seacrh Engine Optimation)

Sudah banyak para analis web yang mengulas bagaimana menaikkan jumlah pengunjung melalui Google adsense ataupun SEO.

Namun dalam ulasan ini akan saya bahas dalam suatu bahasa yang sangat sederhana agar bisa dipamai oleh semua pembaca.

Dalam semua paparan / buku yang mengulas bagaimana menaikkan page rank kita di google bermuara pada satu hal saja yaitu ”content” artinya adalah apa sih yang bisa kita ”jual” dalam web kita

Seberapa menarik web kita dibutuhkan oleh pembaca ?

 Seberapa penting isi web kita bagi browser ?

Apakah tulisan kita membuat pembaca pengin tahu atau ”penasaran”

Tukang Bakso

Tukang Bakso Keliling

OK…dalam bahasa jelasnya begini,

Pernah gak sih kita liat para pedagang bakso atau sate keliling di sekitar perumahan kita,

Coba simak mereka akan melewati rumah kita pada jam yang sama pada tiap harinya,

Di rumah saya ada penjual Bakso yang selalu keliling di depan rumah setiap jam 17.00,

Hal ini tidak pernah saya coba ingat-ingat tapi manakala suatu saat badan saya sedang ”masuk angin” atau terkena flu pasti akan teringat jam 17.00 dimana tukang bakso itu akan lewat (karena akan beli Bakso tersebut)….

OK…intinya adalah jam 17.00 tiap hari rata-rata para tetangga akan menanti tukang bakso yang lewat…..

Nah pertanyaanya bagaimana jika tukang bakso tersebut kadang lewat jam 13.00 kemudian keesokkan harinya jam 15.00 trus berganti jam 16.00 atau bahkan hari ini jualan besuk tidak….pasti tidak akan ada yang menanti kedatangan para pelanggan Bakso

 Trus hubungannya apa dengan internet marketing….?

Hampir semua buku internet marketing mengajarkan kita agar kita selalu mengupdate isi web kita setiap hari, namun ada satu hal yang harus juga kita perhitungkan yaitu update-lah isi blog/web kita secara disiplin, misal setiap 3 hari sekali jam 19.00-20.00

Contoh http://rafikids.net minimal saya upload tiap malam senin dan malam kamis, nah biasanya para pelanggan akan menanyakan ”apa isi upload nanti malam bu” atau ”kok gak ada pemberitahuan mau upload sih khan ini sudah hari minggu” atau “kalou sudah upload saya dikabarin ya”

Dengan begitu akan membuat ”passion” bagi para pembaca untuk melihat edisi berikutnya yg akan kita upload,

 Jadi intinya adalah agar web kita sering dikunjungi sering-seringklah update web kita pada jam-jam yg tertentu…secara disiplin

Ingatlah kisah p enjual BAKSO di seputar rumah kita…

Terima kasih abang BaKso atas inspirasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *