browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Info Arus Mudik Terkini Lewat Jalur Pantura Lebaran 24 September 2010

Posted by on September 5, 2010

Berikut pengalamn saya mudik lewat jalur pantura hari Sabtu 4 September 2010
Berangkat dari depok jam 05.45
Lewat margonda masuk di toll LA, jalur mulai padat di daerah bekasi barat menuju cikampek arus padat namun lancar.
Di simpang dawuan nampak jalur ke arah bandung ramai sekali tp lancar
Masuk gerbong toll cikampek kaget banget ternyata udah ada antrean 1.5 km macet nya, butuh waktu 30 menit untuk jarak 1.5 km

Arus Mudik Jalur Pantura

Untuk yang lewat subang akan ada rawan macet dari pintu gerbang hingga pertigaan jalan masuk karawang karena jalan sempit, buat pemudik biker atau mobil jgn ragu untuk lewat bahu jalan sebelah kiri biar gak kejebat macet, tp ati ati dan pelan aja ya coz kecil banget bahu jalan nya
Lewat sukamandi ciasem jalan udah diperbaiki termasuk perbaikan jembatan padahal awal agustus itu jalan masih perbaikan sehingga harus lewat jalan alternatif di tepi sawah sepanjang 3 km, namun kemaren jalan udah ok
Di subang, Indramayu, Brebese dan Tegal jalan banyak berlubang dan bergelombang, ati ati teruatama biker jangan ambil lajur kanan ambillah lajur kiri sebab jalur sebelah kanan justru yg poaling rusak, jalan di tengah kota tegal sudah lumayan ok jadi gak macet cuman kok malah banyak metromini yg ngetem yg rawan menimbulkan kemacetan di tengah kota
Rawan macet juga terjadi di pintu tol pejagan ke jalur pantura karena jalan yg sempit hanya dua jalur ambil aja bahu jalan biar cepat tp hrs ati ati banget dan jgn ngebut, tambah macet lg bila ada kereta api yg melintas
Masuk semarang jam 15.30 terjadi kemacetan pamer paha sejauh 4 km hingga tol krapyak

Bikers Pemudik

Demikian info dan pengalaman mudik saya, buat biker ati ati ya kalo capek istrirahat dulu kasihan anak dan istri yg pegel pegel, buat yg pake mobil ati ati terkadang banyak biker yg ugal ugalan
Semoga bermanfaat
Salam dari Semarang

2 Responses to Info Arus Mudik Terkini Lewat Jalur Pantura Lebaran 24 September 2010

  1. yusap

    wah dah mudik duluan,saya masih harus kerja nyampek rabu,jangan lupa ya pak oleh-olehnya

    • Rafikids

      Ok Pak Yusap
      Semoga perjalanan mudiknya besuk lancar dan tidak ada halangan
      salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *