browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cari Duit Pakai Blackberry Messanger (BBM) bisa nggak ya….?

Posted by on October 11, 2010

Saat ini fenomena blackberry merupakan suatu kemajuan di bidang telekomunikasi yang sudah tidak tebendung lagi, hampir semua kalangan masyarakat menggunakan failitas BB untuk hubungan komunikasi, tukar informasi dan kelancaran kerja.

Terminal Pesawat Blackberry

Salah satu kelebihan blackbery yang tidak dimiliki oleh alat kominikasi yang lain adalah fasilitas blackberry messenger, berbeda dengan Hp yang lain untuk berkomunikasi antar pengguna Hp yang lain menggunakan SMS yang dhitung berbasis berapa kali kita kirim (Rp 100,- sd Rp 350,-) namun apabila sudah terhubung dgn BBM maka hitungan pulsa tidak dihitung lagi sebab sudah dibeli bulk ke operator (Telkomsel, Indosat dll), misal paket Bisnis dari Telkomsel Rp 80000/bulan kita bisa chating atau email sepuasnya.

Kelebihan lain BBM yang tidak dimiliki system SMS adalah dia bisa mengirim gambar dengan ukuran file yg bisa customize (kita kehendaki) ada pilihan Small-Medium-Large- Original , semakin gede file akan menyebabkan semakin lama waktu pengiriman, namun kita tidak perlu khawatir sebab biaya yg timbul adalah sama (tidak ada biaya tambahan)

Kelebihan lain dari BBM adalah kita bisa membuat group tersendiri yang anggotanya bisa kita pilih yang tentu saja yang sepaham dengan kita.

Tampilan Blackberry Messenger

Nah apa hubungannya BBM dengan Marketing Online http://rafikids.net

Rafikids sejak satu bulan yang lalu menggunakan BBM untuk kegiatan pemasaran, dan selama 30 hari ini saya rasa BBM merupakan alternatif solusi yang sangat membantu pelayanan online.

Kelebihan dalam pelayanan diantaranya :

  1. Kita bisa terhubung via chating secara mobile dimanapun kita berada, chat disini bisa melalui YM ataupun G-Talk, bandingkan apabila kita menggunakan PC/laptop di rumah pda saat tertentu kita tidak bisa online, padahal kalo pengunjung yang datang dan ingin chat ke kita tidak bisa kita prediksi kapan mereka ingin chat dengan kita selaku pengelola toko online
  2. Bisa kirim dan terima email kapan saja, misal untuk http://rafikids.net apabila ada yg kasih comment maka selaku admin kita akan dikirim oleh server ke email rizkighaniarahman@yahoo.com, sehingga kita bisa merespon dengan cepat apabila ada pembaca yg kasih comment di web kita
  3. Bisa kirim dan  terima order ke salesrafikids@gmail.com karena apabila pembaca yg order melalui email langsung kita tahu dan kita jawab
  4. Dengan BBM kita bisa kirim gambar pakaian anak yg kita beli atau akan kita beli sehingga kita bisa memperkirakan jumlah barang yg akan kita beli, sebab pada saat bersamaan anggota group yg nun jauh di sana langsung bisa tahu gambar baju anak tsb dan langsung order jenis pakaian, ukuran dan quantity nya.

Berdasarkan pengalaman selama ini para anggota group di Rafikids sangat merespon positif pemasaran menggunakan BBM, banyak yg langsung order via BBM sebelum kita upload melalui Face Book ataupun upload di web.

BBM biasanya dibatasi dengan jumlah anggota dalam suatu group yaitu 30 user, apabila ada user lain buat saja group baru sehingga bisa mengakomodasi semua pembeli yang punya BB agar bisa BBM dengan kita, saat ini Rafikids mempunyai  3 group yang tergabung dalam BBM Rafikids

Demikian sekedar share dari kami, jadi bagi yg udah punya BB sayang sekali jika tidak dimaksimalkan, atau jangan sampai kita menjadi korban mode saja, yang saya maksud kita beli Terminal BB trus harus bayar biaya bulanan tapi kita tidak bisa menggunakannya,

Jika kita gunakan fasilitas BB untuk bisnis insya allah biaya abonemen akan terasa murah malahan kita dapat duit lho….

Artikel berikutnya adalah bagaimana kelebehinan BBM vs Facebook vs Web/Blog,  jadi tunggu postingan kami berikutnya, cerita tsb bukan berdasarkan teori dari buku tapi real dari apa yang kami rasakan pada saat jualan online…..

Semoga anda terinpsirasi

Salam dari Depok

3 Responses to Cari Duit Pakai Blackberry Messanger (BBM) bisa nggak ya….?

  1. yusap

    Lha mantep tenan pak,gak jadi korbannya bb ya,pak saya pengin sharing ilmu dagang onlinennya pak,maklum pengin punya usaha sendiri,itu bila bapak berkenan ,matu suwun,mudahan tambah sukse aja

    • Rafikids

      monggo aja pak kita saling berbagi ilmu agar kita bisa bermanfaat buat sesama,
      salam

  2. Akhirudin

    ad my pin 27cdf74b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *