browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Saling Menyayangi, Saling Mengasihi, Saling Mencintai…..

Posted by on November 15, 2010

Tulisan ini terinspirasi oleh kejadian minggu kemaren dimana istri saya secara tidak sengaja menubruk tiang lampu taman di perumahan kami pada saat atret (berjalan mundur)

Nyonya langsung BBM ke saya

” Pa maaf ya, aku bawa mobil td mundur ada beret, dikit sih, maaf ya pa”

langsung aku balas

“Gak papa, nanti dibawa ke Garda Oto”

Asuransi Garda OTO

Alhamdulillah aku bisa lebih bersabar kepada istri sekarang, dahulu sekitar 3 tahun yll biasanya aku memang marah dan menyesalkan kenapa bisa terjadi, koq gak hati hati sih.

Namun belajar dari meninggalnya ayah kandung 2 tahun yll, saya harus banyak introspeksi.

Dahulu almarhum ayah juga punya mobil kesayangan, sering banget ke toko variasi mobil untuk berbenah dan modifikasi mobil.

Namun setelah ayah pensiun dan terkena stroke, ibu dengan setia merawat dan melayani almarhum ayah. Ibu dengan ikhlas menemani almarhum ayah hingga akhir hayat.

Apa yang terjadi dengan mobil ayah….

Si mobil tsb sampe sekarang masih ada dan masih tersimpan di garasi, bahkan karena gak pernah dipake terkadang susah di-starter, kami anak anaknya juga enggan pake mobil tsb. Si Mobil tsb tidak bisa melakukan apa apa pada saat ayah tebaring sakit karena stroke, wong namanya juga benda….cuman sekumpulan besi dan baut….

Dari pembelajaran cerita di atas saya mulai belajar dan berjanji terhadap diri sendiri, bahwa saya gak boleh marah marah apabila mobil beret, lecet, penyok dll.

Saya harus mengutamakan keselamatan dan kebahagiaan istri dan anak anak di rumah

Karena merekalah yang akan menemani saya pada saat saya melewati hari hari tua.

Malamnya begitu sampai di rumah, sekilas  memang saya lihat ada penyok dikit di body belakang….

ah gak papa cuman penyok dikit dan beret hitam….akupun masih tetap tersenyum ketika anak dan istriku menyambut  ku pulang kantor….

Tapi keesokkan harinya (hari sabtu, tgl 13 November) waktu hendak bermain sepeda dengan anakku yg kecil Riqki aku liat lagi kondisi body mobil…waaah ternyata kok parah, mungkin semalem gak terlihat coz hari udah malem.

Begitu pagi harinya terlihat dengan jelas kondisi body belakang mobil yang rusak parah, bempernya sampai penyok, sedikit lepas dari posisinya, lampu belakang sebelah kiri pecah…..

Napas panjang aku hirup…..yeah gak papa…..(keluhku dalam hati) keep smile….gak boleh ada yg marah….

Keep Smile

Ini adalah cobaan dari Allah kepadaku sebagai ayah, dan sebagai suami……

dan juga cobaan dari Allah sebagai pedagang (online), kalo kita saling menyayangi,……saling mencintai….saling mengasihi insya allah akan tercipta “energi positif” yang luar biasa

Dan dari “energi positif” tersebut akan mencipatakan peluang bisnis baru dan mendapat barokah/hidayah/petunjuk dari Allah SWT melalui alam semesta ini, ….amin

Buat rekans semua mari kita sayangi anggota keluarga kita, terkadang kita rela mengeluarkan jutaan bahkan puluhan juta untuk modifikasi mobil…..namun apakah kita sudah adil dengan anak istri kita

My Family......

Sekarang muungkin kita masih muda, masih sehat, dinamis namun kalo kita sudah tua siapa yang akan menemani kita kita ….

Semoga anda terinspirasi

salam

One Response to Saling Menyayangi, Saling Mengasihi, Saling Mencintai…..

  1. yusap

    welas asih tumrap sapodho-podho yo pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *