browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Kaca Mata Dunia…..

Posted by on December 23, 2010

Rutinitas sehari hari yang saya lakukan sebagai karyawan adalah bagun pagi, sholat, sarapan, berangkat kantor dst setiap hari.

Berangkat kantor pakai motor menuju stasiun depok lama, naruh motor di tempat parkir, beli tiket Depok Ekspress, nunggu KRL, naik KRL, sampai stasiun Gondangdia, jalan kaki 10 menit nyampe dech kantor….

Rutinitas…oh rutinitas…

Kenapa pilih naik KRL sebagai angkutan favorit….

Ada beberapa blog yang membahas kelebehian masing masing mode angkutan mulai dari naik motor, mobil pribadi, KRL dll

Ada yg diliat dari sisi lama waktu tempuh nya, ada yg dari sisi ekonmisnya, ada yang dari sisi kenyamannay dll

Bahkan ada yang membuat skala 1-5 untuk menujukkan level intensitasnya, semua melihat dari sisi rasio / akal pikiran masing masing, yang tentu saja tidak ada salah benarnya.

Kalau saya pribadi sih memilih mode transportasi KRL karena simple dan cepat waktu tempuh end to end dari rumah ke kantor hanya 1 jam, Jika dibandingkan dengan naik mobil pribadi waaah…kayaknya gak kuat dech macetnya waktu tempuh bisa 2.5 jam.

Satu lagi kelebihan KRL yang kita bisa nikmati apabila kita menggunakan mata hati kita….

masih banyak orang di luar sana yang banting tulang – peras keringat untuk mencari nafkah anak dan istrinya…begitu mulia usaha mereka…terkadang kita bekerja merasa gaji bulanan kita gak cukup untuk hidup sehari hari, jika kita lihat ternyata masih banyak orang di sekitar kita yang masih  kekurangan.

Dari situlah insya allah akan sering banget secara tanpa sadar kita mensyukurii nikmat Allah SWT

Berbagi Kasih Kakak Adik Pengamen di Stasiun Depok Lama

Gambar di atas mengkisahkan seorang kakak memberikan uang hasil mengamen untuk adiknya, satu kalimat yg keluar dari mulut sang kakak kepada adiknya yang membuat saya terharu ” ini uang buat dede untuk beli jajan”  sambil sang kakak mengulurkan uang lima ratusan 2 keping …subhanallah

Rasa Sayang Kakak ke dede (suatu petang di Stasiun Depok Lama)

Rasa Sayang Seorang Ibu

Terkadang kita belajar banyak tentang ilmu parenting, mendidik anak dengan ikut berbagai seminar, tapi coba lihat gambar di atas, seorang ibu yang saya perhatikan dengan sabar menggendong anaknya yang sulung, walapun si anak meronta ronta minta turun tetap dgn tulus ikhlas si ibu mendekapnya dgn kasih sayang, ternyata saya perhatikan si anak yg besar mengalami keterbelakangan mental…luar biasa, sementara  gambar atasnya anak ke dua dengan telaten nya memakaikan sepatu adiknya (si bungsu), ibu yang sabar dan kakak yg penuh pengertian,  Ibu yang super menurut saya, begitu sabar mendekap anak yg sulung, sementara dia juga berhasil mendidik anak kedua untuk merawat si bungsu.

Apakah si ibu tsb pernah ikut seminar parenting, ataukah beliau punya banyak dan membaca buku tentang parenting…..???

Profesi Ojek di Stasiun Gondang Dia

Teman Teman Pengojek

Suat pagi di stasiun gondang dia, puluhan pengojek mencoba menjemput rizki dari Allah SWT, mereka berebut penumpang dengan memanggil manggil orang-orang untuk memakai jasa mereka

Terima kasih, Allah SWT sudah membukakan sebagian rahasia Nya, dengan berbagai macam keunikan dan kelebihan semua  orang dalam menjemput barokah Mu, semua pengalaman di atas tidak bisa kita nikmati jika kita berada nyaman di sebuah Mobil dengan AC yang dingin apalagi ditemani oleh seorang supir.

Hanya sekedar sharing di sore hari…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *