browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Saatnya Berbakti Dengan Orang Tua….

Posted by on April 26, 2011

Kenangan Waktu Kecil

Hari libur panjang weekend kemaren saya menyempatkan diri dan keluarga melakukan silaturahmi dengan orangtua (Ibu kandung dan Ibu mertua).

Sejujurnya kalo boleh milih saya lebih suka menghabiskan libur panjang 3 hari kemaren untuk berlibur dengan anak dan istri, apalagi hidup di Jakarta yang sehari hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan (pergi pagi pulang malam), weeked atau hari libur adalah harga mahal yg biasanya dihabiskan bersama keluarga

Maklum saja perjalanan darat dari Depok ke Salatiga membutuhkan waktu seharian sendiri, apalagi kondisi jalan yang rusak parah dan banyak jembatan yg diperbaiki semakin membuat suasana silaturahmi dengan orang tua menjadi “tidak nyaman”

Pada saat berangkat ke Salatiga (rumah ibu kandung) start dari Depok jam 05.00 dan sampai di salatiga jam 20.00 ( lama perjalanan 15 jam) dan saat pulang start dari Pati (rumah mertua) jam 05.00 sampai di Depok jam 21.00 (lama perjalanan 16 jam)

Tapi mengingat jasa dari orang tua kita yang melahirkan dan membesarkan kita sampai dengan saat ini, rasa berat hati dan malas akan terhapus dengan sendirinya.

Bayangkan jika rasa stress kita di perjalanan dibandingkan dengan rasa sakit ibu kita pada saat melahirkan kita….?

Bayangkan rasa cape kita di jalan (menyetir mobil) dibanding dengan rasa capek ibu kita menghadapi kenakalan  kita di waktu kecil….

Dan masih banyak jasa dan pengorbanan ibu kita yang beliau lakukan dengan ikhlas dan  tanpa pamrih…

Jadi sebenarnya mumpung kita masih sempat membahagiakan mereka, kenapa tidak kita lakukan….

Banyak sekali cerita yang sudah saya dengar tentang kisah kisah seorang anak yg durhaka terhadap orang tua, biasanya hidupnya banyak yang berkahir dengan kesedihan dan kegagalan dalam hidup.

Di sisi lain banya sekali kisah seorang anak yang hidupnya dipenuhi dengan keberkahan dan kebahagiaan jika mendapat restu dan barokah dari Allah SWT melalui kedua orang tuanya.

Buat para pembaca yang masih punya orang tua, walaupun mungkin hanya sebentar luangkan waktu untuk menengok mereka, namun jika tidak sempat please sisakan waktu 5- 10 menit untuk menelepon kedua orang tua kita, mungkin hanya dengan menanyakan kabar beliau melalui telepon, ibu dan ayah kita akan merasa senang hatinya

Jangan sampai menyesal pada saat mereka sudah tutup usia dan kita tidak sempat lagi membahagiakan mereka….

Hanya sekedar sharing di tengah kesibukan bekerja….

Semoga anda terinspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *