browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

“Thanks to WordPress” http://rafikids.net

Posted by on July 25, 2011

Kaget banget ketika minggu kemaren ada yg kasih info kalo web saya di http://rafikids.wordpress kena susupend atau gak bisa diliat lagi.

Awalnya gak percaya ketika dicall oleh pelanggan bahwa web rafikids gak bisa dibuka, akhirnya ternyata benar bahwa web saya di wordpress kena suspend.

Akhirnya tanya ke sana kemari, penyebab kenapa sih web saya kena susupend…..

Dan ternyata nemu jawabannya bahwa ternyata blog wordpress yg tidak berbayar tidak boleh digunakan untuk jualan….

Wah….baru tahu kalo gitu…

Padahal banyak lho yang pake blog wordpress tidak berbayar untuk jualan barang….

Wordpress

Saran saya sebaiknya bagi rekans yang saat ini menggunakan wordpress (tidak berbayar), maka segerelah pindah isi / content blog anda ke “blogspot” atau “multiply.

Atau segeralah memindahkan isi blog anda ke hosting berbayar, agar anda tidak kena suspend.

Saya yakin sebenarnya banyak yang belum tahu kalo blog wordpress gak boleh “buka lapak”, hal ini karena beberapa temen saya juga memakai wordpress untuk menjual barang.

Termasuk saya pun segera melakukan pemindahan sebagian isi toko online saya di http://rafikids.wordpress.com ke hosting berbayar yaitu http://rafikids.net

"Suspend"

Kemaren sih gak ambil pusing kalo ada temen yg nyarankan pake hosting berbayar, dgn alasan blog saya sudah mulai terindeks baik di Google, tapi kalo dah kena batunya gini ya memang secepatnya ganti ke hosting yang berbayar.

Selain pake hosting  berbayar, saat ini rafikids juga bisa dipake melalui url http://rafikids.blogspot.com

Demikian share pengalaman saya  memakai  wordpress blog yg tidak berbayar, awalnya sedih manakala blog yang kita bangun sudah 2 tahun hilang begitu saja, namun tentu saja kita harus berjiwa besar.

Kalo ditanya apakah tetap menyukai wordpress ??

Maka saya jawab “ saya masih menyukai wordpress” walaupun blog saya kena  suspend oleh tim wordpress, buktinya hostingan saya di http://rafikids.net tetap menggunakan tema wordpress…..

Saya tetap berterima kasih kepada wordpress karena dengan wordpress saya bisa berkenalan dengan jual beli online dan wordpress telah ikut juga membesarkan rafikids

WordPress…thanks to you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *