browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pengalaman Ikut Google Adsense

Posted by on April 8, 2012

Banyak tulisan saya perihal toko online grosir baju anak branded,  namun tulisan saya kali ini akan mengulas pengalaman saya mengikuti google adsense……selain

Banyak blogger yang sudah mengenal apa itu google adsense atau biasa disingkat GA, buat yang belum tahu akan saya ulas sedikit mengenai google adsense.

Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu produk google yang akan mengiklankan suatu web agar bisa tampil dihalaman blog yang kita kelola, kita akan dibayar oleh google manakala ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Hal ini dikarenakan halaman atau tampilan front page google yang sangat terbatas sehingga mucullah google adsenses yang menggandeng pemilik blog sebagai publisher untuk memunculkan iklan. Dimana iklan tersebut adalah milik advertiser yang sudah membayarkan uang kepada google.

Mengikuti google adsenses tidaklah mudah, harus ada account tersendiri yang akan dimonitor oleh google layak tidaknya blog kita diikutkan dalam google adsesnse, dan tentu saja apabila kita melakukan pelanggaran banned / blokir account kita.

Salah satu aturan dari google tsb adalah kita tidak diperbolehkan malakukan klik iklan google adsense yang ada di blog kita sendiri.

Dan sudah satu setengah bulan ini saya bergabung sebagai publisher di google adsenses yang saya tampilkan di toko online grosir baju anak import, dan tidak satu kalipun saya meng-klik iklan yang ada di toko online grosir baju anak branded tsb.

Hal ini semata mata saya lakukan sebagi pembelajaran sampai sejauh mana tingkat kejujuran saya, dan hal ini dikarenakan saya ingin mencari rizki y ang barokah, saya pribadi tidak menginginkan pembayaran dollar dari google adsense saya peroleh dengan melanggar aturan yang sudah disepakati antara saya dan pihak google.

Walaupun sebenarnya selama ini pendapatan yang diperoleh dari produk tsb sangatlah jauh dari yang saya bayangkan atau yang seperti banyak diulas di forum perihal google adsense.

Namun besar kecilnya nilai dollar google adsenses tidak lantas membuat saya melakukan tricky agar banyak orang melakukan klik iklan di toko online saya  grosir perlengkapan bayi import.

Saya sendiri penasaran kenapa pertumbuhan dollar masih jah dari yang diharapkan, saya coba berkunjung ke toko buku dan membaca cara cara meningkatkan pendapatan melalui GA, dan salah satu cara yang saya dapat dari buku literatur adalah dengan melakukan tricky atau dengan janjian kepada teman teman untuk saling klik antar masing masing pemilik GA

Sampai dengan saya menulis artikel ini saya tidak melakukan hal tsb, dan saya pikir apabila ternyata perolehan dari GA tidak sesuai yang saya harapkan mendingan saya keluar dari produk google tsb

Hal tsb menurut saya jauh lebih terhormat daripada harus melakukan cara cara yang tidak terpuji atau mengingkari kesepakatan dengn pihak Google, dan mungkin lebih baik berjualan barang secara online seperti di grosir baju bayi import

dollar adsense

Demikian sharing pengalaman saya mengikuti google adsense, mungkin tulisan di atas sedikit berbeda dengan tulisan blogger yang lain dimana banyak bercerita tentang keberhasilan mereka dalam mengikuti salah satu produk google yaitu adsense

Hanya sekedar sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *