browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Membuka Tok Online

Posted by on October 9, 2013

Persiapan membangun toko online juga perlu perencanaan yang matang . Jika anda menginginkan toko online anda maju dan berdaya jual tinggi, maka anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Persiapan-persiapan tersebut meliputi beberapa aspek penting yang akan mendukung anda mendapatka banyak pengunjung dengan mudah.
Dibawah ini merupakan beberapa aspek yang harus anda perhatikan jika ingin mulai membangun bisnis online yang bisa anda jalankan dimana saja. Selamat mencoba!


1.  Tentukan Produk
Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menemukan produk yang tepat yang ingin anda pasarkan di toko online anda. Produk tersebut pastikan memiliki kualitas yang bagus dan pastinya tak akan mengecewakan para pembeli anda. Banyak pilihan yang bisa anda ambil. Tinggal disesuaikan dengan minta dan kemampuan anda dalam memsarkan barang tersebut.

2.  Menemukan Target Penjualan
Sebelum membuka toko online, ada baiknya anda menentukan target kepada siapa dan dimana produk anda akan dipasarkan. Dengan begitu anda tidak akan salah menyasar calon pembeli. Jika produk anda merupakan produk fashion yang diperuntukkkan bagi kaum muda, maka sesuaikan desain web anda dengan gaya anak muda yang dinamis dan atraktif.

3.  Tentukan Pilihan Domain dan Hosting
Nama domain juga sangat menentukan bagaimana toko online anda akan mudah ditemukan jika para calon pembeli mencari dengan keyword tertentu di mesin pencari. Usahakan memkai nama yang mudah diingat dan gampang dicari. Yang penting juga jangan sembarangan memilih jasa pendaftaran domain.

4.  Tingkatkan Traffic Toko Online Anda
Pada 3 bulan pertama, mungkin Google belum mengenali website anda. Oleh karena itu anda harus melakukan promosi yang gencar agar banyak calon pengunjung yang tertarik membuka website anda. Dengan begitu traffic toko online anda akan meningkat dan terdekteksi oleh mesin pencari. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai media, misalnya melalui Facebook, Twitter, MySpace, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *